Minggu, 17 Juli 2011

sayangilah orang tua kita dengan setulus hati

haii blogger, kali ini saya mau ngeposting lagi nie
sedikit penjelasan aja, yang mau saya posting kali ini adalah sebuah cerita yang saya dapat dari illustrasi seorang calon pendeta yang sedang menyampaikan firman Tuhan !

hemm , terkadang kita sebagai anak kalau di tanya  " apakah kita menyayangi orang tua kita ? " pasti semua anak di dunia ini mengatakan " IYA , saya sangat menyanyangi orang tua saya "

tetapi coba kita liat cerita berikut ini :

suatu ketika ada seorang ibu yang sedang menulis surat. dan ibu ini mempunyai 3 orang anak , anggap saja anak yang pertama bernama  budi, yang ke dua mahmud, yang ke tiga dodi..
nahh karena anak anak ibu ini sudah besar , mereka mempunyai aktivitas tersendiri.. anak yang pertama sedang mengerjakan PR , anak yang ke dua sedang bermain mobil mobilan dan anak yang ke tiga sedang menyetrika seragam sekolahnya.

dan saat ibu nya menulis surat tersebut, ibu nya bertanya kepada anaknya yang pertama " Budi, apakah Budi menyanyangi ibu ? " dengan tegas dan yakin budi menjawab " Pasti bu, Budi sangat sayang dengan ibu " lalu ibunya melanjutkan menulis surat tersebut.

dan kemudian ibu tersebut kembali bertanya kepada anak nya yang ke dua " Mahmud, apa kah kamu menyayangi ibu ? " dengan lantang dan tegas Mahmud menjawab " Iya bu, Mahmud sangat menyayangi ibu "

dan kemudian sang ibu pun turut bertanya kepada anak nya yang ke tiga demikian " Dodi, apakah kamu menyayangi ibu ? " dengan cepat Dodi menjawab " Iya bu, Dodi sangat menyayangi ibu "

lalu sang ibu menyelesaikan menulis surat itu, dan setelah selesai sang ibu memanggil anaknya yang pertama " Budi bisakah kau mengatarkan surat ini ke kantor pos ? "  Budi menjawab : tidak bisa bu,  PR budi belum selesai suruh Mahmud saja "

sang ibu juga bertanya dengan Mahmud " Mahmud, bisakah kau mengatarkan surat ini ke kantor pos ? " Mahmud menjawab : tidak bisa bu, aku lagi asyik bermain suruh Dodi aja "

saat sang ibu ingin menayakan hal  yang sama yang dia tanyakan kepada ke dua anak nya yang lain ..dengan cepat dan latang Dodi mengambil jaket nya dan langsung menawari diri nya untuk mengatarkan surat sang ibu ke kantor pos tanpa di suruh terlebih dahulu. walaupun Dodi sedang menyetrika baju seragam nya untuk ia pakai besok.

nahhh coba kita bayangkan ... pernah kah kita seperti Budi dan Mahmud ?
mereka dengan santai menjawab " yaa saya sangat sayang dengan ibu " tapi apa ? saat sang ibu hanya minta tolong untuk mengantarkan surat ke kantor pos saja , mereka mencari alasan untuk tidak melakukan nya .. mereka lebih mementingkan aktivitas nya di banding dengan ibu nya yang katanya sangat mereka sayangi..

SADARR LAH PARAH ANAK - ANAK .. seharusnya kita mencontoh Dodi .. walaupun aktivitas nya juga penting, tapi dia rela mengorbakan waktunya untuk sang ibu yang benar benar sangat dia sayangi

itu baru yang namanya sungguh sungguh MENYAYANGI IBU KITA

ingat umur kita dan umur orang tua kita di dunia ini sangat singkat, sebelum semuanya terlambat , tak salah juga jika kita sebagai anak membahagiakan selagi kita bisa dan selagi kita mampu.
ingat ingat, sudah banyak kasih sayang orang tua kita yang mereka berikan kepada kita selama kehidupan kita ..
terlebih dengan ibu kita , INGAT KALAU TIDAK ADA IBU DI DUNIA INI TIDAK AKAN ADA KITA
jadi mulai sekarang BERTOBATLAH hai anak anak yang sekarang melakukan perbuatan durhaka kepada orang tua kita , sebelum semuanya terlambat !

orang tua kita tak mungkin menyuruh kita untuk melakukan pekerjaan yang susah , PASTI orang tua kita meminta kita untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan kemampuan kita .

semoga dengan posting saya kali ini, semua anak anak di dunia ini bisa memohon maap dan bertobat jika mereka sudah menyakiti hati orang tua kita, dan bagi anak anak yang sekarang telah melakukan kebaikan kepada orang tua kita  lanjutkan lah itu sampai akhir hidup kita !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar