Jumat, 22 Juli 2011

Etika nomor 1

haii blogger , gue mau ngeposting lagi nie ..
yahh sebenernya yang mau gue posting hari ini adalah  kisah temen gue

yahhh moga moga bermanfaat dehh
jadi please.. di simak baik baik

kali ini gue mau ngeposting ttang etika ..
mgkin kata etika kita udah sering denger yah .. etika itu banyak di hubung hubungkan dengan perilaku, sikap, dan perbuatan manusia .. mungkin itu baik atau buruk.. oke ga muluk muluk langsung aja ...

terkadang gue bingung yahh sama orang orang yang ada di sekeliling gue, beragam etika etika yang ada , tiap orang memiliki etika yang berbeda..
tentunya sebgai manusia, kita maunya mempunya etika yang baik .. apalagi udah etika nya baik, pinter, cantik/ganteng , beriman.. wahh udah lengkap banget tuh .. cowok ato cwek idaman bangett

nahh tapi jangan salah, jangan mikirin yang bagus bagus aja.. mikirin juga yang jelek jelek.. kalo orang nya pinter, tapi etika nya buruk .. sama aja NOL .. kenpa gue bilang NOL ? di dunia ini tuh ga butuh orang pinter , butuh nya orang beretika ! soalnya rata rata orang yang beretika baik pasti PINTER dan sukses dalam kehidupan nya..

kalo orang yang etika nya buruk, gue jamin hidup nya dan masa depan nya ga bakal SUKSES .. kenapa gue berani ngomong kayak gitu ? sekarang gni dehh .. gue punya sedikit illustrasi ..

kalo ada orang pinter ( pinter doank ) etika nya buruk.. ngelamar pekerjaan .. dan satu lagi ada orang beretika BAIK tapi kurang begitu pinter .. sama sama ngelamar pekerjaan di tempat yang sama ? kira kira .. kalo lu semua yang jadi pemimpin perusahaan nya ? bakalan milih orang yang mana ?

kalo gue , pasti bakalan pilih orang yang beretika baik terlebih dahulu .. kenapa ? kalo orang yang beretika baik.. gue yakin dya bsa jadi orang yang sukses. dan bisa membuat perusahaan gue jadi lebih bagus lagi.. udah banyak buktinya itu

cba deh kalo lu milih orang yang cuma pinter , etika sedengkul .. perusahaan lu bakan hancur deh !
contohnya Gayus  .. dya kan pinter .. cuma etika nya kurang baik .. yahh begitu ,, korupsi .. saking pinternya!
emgnya mau perusahaan lu di pekerjakan orang orang kayak Gayus ? yang ada perusahaan lu bangkrut

nahh itu contohnya .. makanya mulai dari sekarang .. gue pengen bilang .. bangunlah dan pupuklah .. ciptakan dirimu etika yang baik .. jangan buat dirimu tidak beretika .. karena etika itu nomor 1 untuk melakukan hal hal di kehidupan kta.. jangan hanya sekedar pinter ..

pinter boleh, tapi harus punya etika

yah moga moga posting gue kali ini bermafaat yah

By : Amelia Apriliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar