Jumat, 29 April 2011

Bermain yang berlebihan membawa malapetaka

okeee... belom lama gue posting blog gue pada hari ini... sekarang gue mau posting lagi nie yang baru ... 
ga tau kenapa gue jadi suka ngeblog gni.. soalnya gue berpikir mudah mudahan dengan semua yang ada di blog gue dapat mengubah dunia ini.. karena gue rasa dunia ini udah sangat kacaoo..
itu yang gue harapkan ..

nahh topik gue yang kali ini membahas dengan permainan nie..
teringat dengan teman gue yang suka maen game online sampe sampe lupa waktu, lupa semua sama pelajaran sekolahh ..

hemmm, kita sebagai manusia ..( khususnya sebagai anak anak ) pasti suka banget sama yang namanya bermain game .. apalgi sekarang zaman sudah maju , banyak banget game online yang bisa kita jumpai.. dari game online yang bermakna sampe yang ga bermakna ..

disini gue  mau membahas aja nie...
temen temen gue suka banget maen game online .. ( bisa di bilang kayak orang kecanduhan ) .. kalo mereka maen itu bisa sampe waktu yang lama  ( bisa melupakan semuanya kalo udah maen game ) bayangkan .. mereka bermain kewarnet.. bisa maen sampe yang berjam jam .. bayangkan aje dehh kalo di warnet sejam nya 3 rbu, dya bisa maen ampe berjam jam .. udah brapa banyak uang yang mereka keluarkan untuk hanya bermain nie warnet ? yang pernah saya denger dari cerita orang orang.. kita sebagai anak anak mungkin uang jajan sehari cuma berapa sie kecil kan ? yahh 10 rbuan kali yahh ..
tapi dari uang jajan yang di berikan orang tua itu yang seharus nya dipakai untuk makan dan lain lain, tapi mereka malah pakai untuk bermain warnet, mereka sampe rela kelaparan ga makan cuma untuk maen ke warnet ? betapa berbahaya nya itu ( bayangkan kalo mereka seharian ga makan hanya untuk bermain warnet , mereka kelaperan kena sakit maag .. dan bisa terkena sakit yang laen laen ) 

bukan hanya itu, bayangkan donk sambil gila nya sama game online dan harus maen ke warnet, mereka kekurangan uang pun.. ttep aja di belain dengan menggunakan seribu macam cara agar dapat punya duit dan bisa langsung maen ke warnet.. ada yang mencuri uang orang tua lah, membohongi orang tua lah, nodong , dll ,,, apa yang terjadi dr yang guna nya permainan hanya untuk reflesing ehh malah timbul nya tindakan kriminal ( kalo temen temen gue si ga begini, ini yang biasa gue denger dari cerita orang )

yahh bayangkan saja, jangan memikirkan ke sana dlo, pikir kan dlo aja orang tua kita.. orang tua kita nyari uang susah payah banting tulang buat kita semua kita bisa jadi orang yang sukses di masa depan nanti. tapi jika waktu kita anak anak semua tersita hanya untuk bermain game gimna perasaan orang tua kita ? sedih ga ? sedihh pasti nya saya yakin itu.,. udah uang mereka abis, trus anaknya hanya jadi anak yang ga bisa apa apa

bukan hanya gtu, kita sebagai pelajar kira kira pulang sekolah udah jam 2 jam 3 an yahh kira kira, abis pulang sekolah langsung ke warnet bermain berjam jam .. tanpa ingat waktu,, pulang pulang ke rumah udah malem.. mata udah capek berjam jam di depan komputer.. sampe rumah langsung tidur ( padahal besok di sekolah ada PR lah ada ulangan lahh ) mereka lupa semua nya. coba bayangkan ? pelajarin kita semua nya jadi terganggu dan berantakan ..
bayangkan betapa sedihnya orang tua kita melihat waktu anaknya hanya bisa di pakai untuk bermain ..

jadi anak anak muda semua nya , tolong pergunaakan waktu kalian sebaik mungkin .. jangan habiskan waktu kalian hanya untuk bermain
banyak kok kegiatan laen yang lebih baik yang bisa kalian lakukan dari pada bermain yang engga engga

disini, saya bukan melarang anak anak ga boleh bermain, kalian semua boleh main tapi dalam batasan tertentu .. dan jangan terlalu berlebihan .. bermain itu ga ada salahnya kok ? bermain itu membuat kita untuk reflesing setelah capek  belajar di skolah !

jadi ingat yahh anak anak Indonesia, pergunakan waktu kalian sebaik mungkin .. karena kalian adalah penerus bangsa kita di masa depan !

trus buat anak anak yang sudah kecanduhan bermain game, harap kalian semua tobat sebelum semua nya terlambat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar