Rabu, 27 April 2011

Arti kehidupan

Haii Haii kawan kawan ku yang sehati dan sepikir,

ini adalah entri blog gue yang pertama ( perdana ) jadi jika masih ada kekurangan dan kesalahan tolong di maklumi yah kawan !

disini saya hanya ingin sedikit bercerita saja tentang arti kehidupan, semoga bermafaat!

pertama - tama gue mau bikin kata sambutin dlo nie ! hemmm ehem ehem :
saya mau ngucapin banyak terima kasih, buat temen gue selna rustam, berkat dia saya berniat untuk bkin ini blog ! hahhaa


oke kembali ke topik kita sekarang : please, di baca baik baik


Hidup, hidup itu adalah anugrah dari Tuhan saya   Kristus Yesus. kita semua manusia di dunia ini dapat hidup karena diriNya,
belom beberapa waktu lalu kita sebagai umat kristiani maupun umat khatolik baru saja melaksanakan hari raya paskah, sebelum membahas tentang itu semua, sedikit info nie


sebenarnya hari paskah itu, atau sering di sebut juga hari easter day ( hari kebangkitan ) adalah jatuh pada hari minggu. dan hari jumat nya itu kita biasa sebut dengan hari jumat agung ( belum hari paskah ) jumat agung adalah hari kematian Kristus Yesus, dan 3 hari setelah Dia meninggal.. Dia bangkit pada hari ke 3 itulah hari yang di sebut dengan hari paskah ( hari kebangkitan ) .. saya dapat ini dari buku pelajaran agama kristen di sekolah saya dan juga dari buku sekolah minggu.. jadi bagi anak anak kristiani yang ingin lebih mengetahui tentang paskah, tentang tokoh tokoh alkitab , dll.. ayoo dateng sekolah minggu ! hehehe ( aduhh promosi, gapapa lahh )


nahh lanjut, wkawka
jadi kita sebagai umat manusia harus lebih menghargai hidup. pergunakan hidup kita itu sebaik baik nya. kenapa ? coba kita balik lagi ke masa lalu ke masa kehidupan Tuhan Yesus, yang biasa sering kita dengar adalah Tuhan Yesus itu anak yang pintar, bisa kita lihat di alkitab ( jujur di mananya saya lupa, mungkin kalian bisa cari sendiri ) terus Tuhan adalah seorang yang benar, Dia tidak bersalah..
tapi coba bayangkan betapa baik nya Tuhan kita itu.. dia rela menebus segala dosa dosa kita umat manusia ini dosa yang  keji dan sangat menjijikan itu !


yang sering kita dengar, Dia rela memikul salib, memakai mahkota duri, Dia rela disalibkan .. padahal itu semua bukan salah Dia, tapi itu semua salah kita.. tapi dengan relanya di mengorbankan diriNya untuk disalibkan, di tusuk lambung nya ( pikirkan dan renungkan betapa sakitnya Dia pada waktu itu )


nahh sekarang coba bayangkan, pikirkan dan renungkan harus nya kita semua yang ada di salib itu kita semua yang seharusnya mengalami itu.. tapi sekarang coba kita lihat ! Dia rela, Dia sangat rela melakukan semua itu agar HIDUP kita terselamat kan ..


nahh jadi itulah yang membuat saya berpikir untuk menghargai kehidupan.. hidup itu adalah anugrah yang Tuhan berikan untuk kita hanya sekali.. kenapa sekali ? karena kita tidak mungkin hidup untuk yang ke dua kali nya


so guyss, mari kita anak muda.. menjadi penerus, menjadi anak yang baik .. jalanin hidup kita penuh dengan kebaikan.. sesuatu yang bermakna.. karena saya yakin Tuhan juga akan senang jika kita semua bisa menghargai hidup kita mungkin disana Dia berpikir seperti ini " usaha Saya tidak sia sia untuk menyelamat kan mereka semua , karena pada akhrnya hidup mereka menjadi hidup yang baik dan bermakna " ( mungkin, itu diibaratkan nya lohh ) heheehe 

dan sekalian sedikit promosi lagi nie, 
 Sering sering berdoa, dateng ke gereja, ikut sekolah minggu yahh ! wkawka 

setidak nya untuk menghargai Tuhan kita !

semoga blog saya yang kali ini bermakna, dan dapat mengubah hidup kita menjadi hidup yang benar dan juga dapat membuat kita menjadi lebih menghargai hidup kita lagi

thank you buat semua nya yang sudah mau baca, karena saya tau tulisan saya yang kali ini panjang.. jadi jangan bosan yah ! wkawkawka
 





6 komentar:

  1. mel, itu nama artis di bwa2.. wkawkawka

    BalasHapus
  2. wkawka, ia ia nama artis dahh
    tapi emg berkat dirimu saya mau buat blog ena , hehehe

    BalasHapus
  3. wkwkwk. bagus dehh.. kembangkan.. yg lengkap huruf2nya mel.. jgan ada yg kurang2.. bikin supaya orang ga ribet dan ga bosen bacanya.. haha.. kita kerjasama mel mengubah lingkungan kecil. smua hal bsar, brasal dri hal kecil hhaha

    BalasHapus
  4. emg ada yang kurang yah na , aduhh ga keliatan deh sama gue na .. maklum lah manusia banyak salahnya .. wkawka
    oke na, kita akan kerjasama betul sekali...
    oke resmi kerja sama ? *ptong pita

    BalasHapus
  5. ni selna.. manusia bkn banyak slahnya mel.. tpi pasti ad slahnya, tpi blom tntu byak.. haha

    BalasHapus
  6. wkawka... ia dah ia na .. lu itu pke blog siapa sie bales comment gue ? wkawka

    BalasHapus